Loading...

PENUTUPAN DAN PENGUMUMAN JUARA MUSABAQAH TILAWATIL QUR'AN (MTQ) TINGKAT PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2023

Rabu, 13 Desember 2023 7 Admin
Image

Jakarta - Puncak acara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 telah sukses dilaksanakan. Berbagai kegiatan yang menarik dan penuh keberkahan telah memeriahkan rangkaian acara. MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 telah resmi ditutup dengan pengumuman juara yang berlangsung di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan. Rabu, (13/12/23).

Sebelum acara dimulai, Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, M.A., Drs. KH. Muhamad Ali, Drs. H. Ahmad Muhajir dan Ust. H. Husein Fakaubun Bersama-sama melantunkan Haflah Tilawatil Qur’an.

Sambutan Ketua Umum LPTQ Provinsi DKI Jakarta Drs. KH. Muhamad Ali “Peserta MTQ ke-30 Tingkat Provinsi DKI Jakarta berjumlah sebanyak 274 orang dari utusan 6 Wilayah Kota/Kabupaten Telah melahirkan kader potensial yang berkualitas pada semua cabang, kader-kader tersebut selanjutnya akan dibina secara intensif pada Pemusatan Latihan (Full TC) agar kader benar-benar siap baik fisik maupun mental untuk mengikuti MTQ Nasional di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024”, tuturnya.  

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Dewan Hakim dibacakan oleh Dr. Hj. Umi Husnul Khotimah, MA dan Sekretaris Umum LPTQ DKI Jakarta H. Afifuddien Rohaly, M.M,.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan "Pelaksanaan MTQ tingkat provinsi DKI Jakarta berlangsung tertib lancar dan sukses. Lomba yang digelar dua kali dalam setahun ini merupakan peatisipasi dan ketaatan umat Islam yang seyogyanya harus diiringi dengan prilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tutur dalam sambutannya.

Selanjutnya Simbolis Cinderamata Penghargaan serta Apresiasi kepada Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Penghargaan Defile Terbaik kepada Kafilah Jakarta Utara.

Dilanjutkan dengan peyerahan Piala Juara Terbaik I, II, III dan Uang Pembinaan secara simbolis.

Juara Terbaik I Rp. 50.000.000,-

Juara Terbaik II Rp. 30.000.000,-

Juara Terbaik III Rp. 20.000.000,-

Penyerahan Piala Juara Umum MTQ Ke-30 Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023 yang dimenangkan oleh Kota Jakarta Selatan.

MTQ ke-30 Tingkat Provinsi DKI Jakarta Secara Resmi ditutup.

Pembacaan do'a oleh Ust. H. Muhammad Mukhlis, M.Ag