Loading...

JUARA STQH NASIONAL KE-27 MENDAPAT APRESIASI PJ GUBERNUR DKI JAKARTA

Kamis, 23 November 2023 6 Admin
Image

Jakarta – Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan apresiasi kepada Kafilah Provinsi DKI Jakarta yang berhasil meraih juara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits ke-27 tahun 2023 di Jambi beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan yang sama PJ Gubernur juga memberikan apresiasi kepada 12 marbot masjid untuk menunaikan ibadah umroh sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan pemerintah kepada para marbut yang telah mengabdi, menjaga, serta memakmurkan rumah ibadah.  Acara penghargaan tersebut digelar di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis pagi, (23/11/23).

Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits ke-27 telah menjadi ajang yang sangat dinanti-nantikan, di mana para peserta menunjukkan keahlian mereka dalam membaca Al-Qur'an dan memahami hadits.

Pj Gubernur dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada para peserta kafilah DKI Jakarta yang telah mengukir prestasi dan menjadi juara dalam seleksi tersebut. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sarana untuk meningkatkan kualitas spiritual dan pengetahuan keagamaan masyarakat.

"Dengan hati yang tulus, saya mengucapkan selamat kepada para juara Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits ke-27tahun 2023. Keberhasilan kalian bukan hanya sebagai pemenang dalam kompetisi,tetapi juga menjadi teladan bagi masyarakat Jakarta dalam meningkatkankedalaman spiritual dan pengetahuan keagamaan," ujar Heru Budi Hartono.

Di acara yang sama, Pj Gubernur Heru juga memberikan apresiasi kepada 12 marbut untuk beribadah umroh. Program yang dilakukan oleh Pemprov DKI bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI). Semoga apresiasi ini menjadi wujud peningkatan pembangunan mental dan spiritual umat di Kota Jakarta,” terangnya.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Widyastuti mengatakan, Provinsi DKI Jakarta telah meraih Juara Umum ke-2 dari 34 provinsi yang menjadi peserta STQH Nasional ke-27. Dari 20 peserta yang ikut berlomba, 11 peserta di antaranya meraih juara terbaik dan harapan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemerintahan, Kafilah Provinsi DKI Jakarta serta para peserta dan juga dihadiri oleh Ketua Umum LPTQ DKI Jakarta KH. Muhamad Ali (Buya) Wakil Ketua Umum H. Abdul Aziz Hasbi dan Sekretaris Umum H. Afifuddin Rohaly.

Para juara masing-masing kategori menerima penghargaan berupa sertifikat, piagam, dan hadiah lainnya sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru berharap, kafilah yang menjadi juara bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Kota Jakarta agar gemar membaca Alquran. Tidak hanya itu, pencapaian ini diharapkan dapat melecut semangat bagi para kafilah DKI Jakarta agar dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk perhelatan STQH Nasional selanjutnya.

Juara 1 Rp. 120.000.000,-

Juara 2 Rp. 75.000.000,-

Juara 3 Rp. 50.000.000,-

Harapan 1 Rp. 20.000.000,-

Harapan 2 Rp. 15.000.000,-

Harapan 3 Rp. 10.000.000,-

Adapun daftar juara STQH Nasional dari Kafilah DKI Jakarta sebagai berikut

Juara 1 Tilawah dewasa Putra Qadarasmadi Rasyid

Juara 1 Tafsir Bahasa Arab Putra Muhammad Adam Sofyan

Juara 1 500 Hadits Putri Tanpa Sanad Siti Hapsoh

Juara 2 Tilawah Anak Anak Putra Mohammad Ali Muktie

Juara 2 1 Juz + Tilawah Putri Nuril Maulia

Juara 2 10 Juz Putra Yanyan Tabyani

Juara 3 1 Juz + Tilawah Putra Hisyam Ahmad Mu'azzam

Harapan 1 Tilawah Anak Anak Putri Fadwa Zhirly Azikra

Harapan 2 20 Juz Putri Azizah Khoiriyah

Harapan 3 100 Hadits Dengan Sanad Putri Nurul Amalina Hasnah

Harapan 3 500 Hadits Tanpa Sanad Putra Miftah Nurul Ma'arif